Voice Of Merta Mupu

Voice Of Merta Mupu : Cerita Tak Tertata

Motivasi Menulis

Channel Youtube

Ngeri dan Takut!

Dalam keadaan tertentu, kadang kita tiba-tiba merasa ngeri melihat sesuatu bila mereka berbanyak, yang sebenarnya biasa kita lihat bila hanya sedikit. Seperti kemarin malam, saya melihat banyak 'kesindek' (uret) di tembok kamar. Mereka bergerombol dan membentuk lingkaran. Melihat begitu banyak kesindek di tempat tak biasa, saya merasa ngeri dan takut. Lalu berteriak histeris.. 


'Hooo... hoo.. ' dengan nafas tersengal-sengal. Hal itu, membuat bapakku bergegas masuk buka pintu kamarku.
"Engken tow (Kenapa tuh)?" Tanyanya. Karena ada bapak, saya perhatikan tembok dengan seksama. Ternyata hanya baju yang menggantung. 
"Sing engken.. (gak kenapa) baju laja tepuk kesindek (ternyata baju kulihat 'kesindek')." Ujarku lemas pada bapak.
Setelah menyadari kenyataan bahwa tadi seperti setengah bermimpi, aku sedih banget, 'ternyata parah sakitku' pikirku. Jadi teringat masa kecil waktu sakit demam, kadang seperti melihat mahkluk besar mendekatiku, padahal sebenarnya gak ada apa-apa. Itu terjadi gara-gara panas terlalu tinggi. Itulah contoh mimpi yang bukan mimpi.

Awalnya kukira sakitku hanya faktor alam, tetapi ternyata papas kala (gangguan dari setan), hal ini berdasarkan petunjuk mimpi setelah mengalami hal ngeri di atas. Ceritanya saya lagi membaca kitab Siva purana, berkisah tentang raksasa Tarakasura berperang melawan dewi durga. Di akhir cerita saya membaca tulisan 'Kala Tiga', tulisan itu begitu jelas.

Saat tersadar dari mimpi, saya maknai bahwa sakit saya papas kala rangkep, bukan sekedar sakit biasa. Soalnya sakitnya rada-rada aneh.. awalnya sakit batuk, lalu diobati, sempat sembuh. Lalu sakit migrain, nyiksa banget kalau merunduk. Diobati, hilang siangnya. Sorenya sakit kepala biada ditambah batuk, kaki selalu terasa dingin, meski pakai selimut. Berlarut sampai besoknya, gak makan, terbaring aja di kamar, gak kuat berdiri, kalau berdiri terhuyung, dan mau mual-mual, hingga malamnya mengalami hal seram seperti ceritaku di awal. Padahal sudah minum obat batuk, tablet penurun panas, dikompres, dan minum tablet flutamol. Bahkan sempat diobati dengan tenaga prana oleh adikku, sempat sembuh 15 menit, namun lagi meradang.

Setelah menceritakan mimpi di atas dan saya maknai bahwa sebenarnya saya bukan sakit karena alam, lalu minta diobati sama bapakku dengan mantra 'pamiak kala'. Hanya butuh waktu 10 menit, tubuh terasa ringan, sakit kepala hilang, dinginnya kaki langsung lenyap, berubah jadi terasa hangat. Malam itu juga, saya langsung bisa makan. Waktu tidur malamnya, saya bermandikan keringat, sampai basah bajuku. Dan bangun besoknya sudah sembuh, walau tidak bertenaga, bahkan sudah bisa bawa motor.

*Gak rugi belajar menterjemahkan mi
Labels: Mimpi

Thanks for reading Ngeri dan Takut!. Please share...!

0 Komentar untuk "Ngeri dan Takut!"
Back To Top