Voice Of Merta Mupu

Voice Of Merta Mupu : Cerita Tak Tertata

Motivasi Menulis

Channel Youtube

Berapa Lama Pikiran Sampai pada Orang yang Dipikirkan?

Pernah gak kita mendengar ungkapan, "Untuk apa selalu mikirin dia, padahal belum tentu dia mikirin kamu?" Secara logika tentu kita akan percaya begitu saja tanpa menelusurinya lebih jauh. Tetapi tahukah bahwa ketika kita memikirkan seseorang dengan perasaan dari lubuk hati maka orang yang kita pikirkan juga akan memikirkan kita? Percaya tak percaya, begitulah kenyataannya. Kita sebenarnya sering merasakan hal ini, bahkan kita bisa melihat orang yang memikirkan kita saat memasuki alam setengah sadar, setengah tidur. Bagi mereka yang sering mimpi pasti turut serta juga sering mengalami hal itu, tetapi tidak percaya akibat ketidaktahuannya.

Pikiran kita sesungguhnya berbentuk gelombang energi, bukan berbentuk fisik, fisik itu hanya otak tempat menyimpan memori pikiran. Pikiran satu sama lain bisa saling terhubung bila sudah pernah berinteraksi di dunia nyata. Semakin besar kasih sayang seseorang antara yang satu dengan yang lainnya, mereka akan semakin mudah saling terhubung.
Energi pikiran seringkali terhambat sampai tujuan bilamana pikirannya sibuk dengan aktivitas, tetapi terkadang bila pikiran seseorang terlalu fokus memikirkan target, pikiran target bisa terganggu, misalnya tersandung atau melamun saat berjalan, menjatuhkan barang yang dipegangnya, menggigit lidah atau bibir saat makan, dsb. Sering kita menonton film seorang ibu menjatuhkan gelas ketika anaknya tertimpa musibah, karena bila seseorang mendapat musibah cenderung memikirkan ibunya. Ini bukan mitos. Hal itu terjadi akibat gelombang pikiran membuat kejutan pada tubuh orang yang dipikirkannya. Seringkali membuat perasaan sedih atau merasa marah tanpa alasan yang jelas. Bahkan adakalanya membuat tubuh terpental bila orang yang memikirkan kita merasa terkejut disertai rasa marah. Biasanya bagian tubuh yang terpental adalah kaki, sebab energi negatif akan keluar melalui tubuh bagian bawah, sedangkan energi positif keluar melalui tubuh bagian atas.

Yang jadi pertanyaan kemudian, berapa jeda waktu pikiran kita beraksi dengan pikiran orang yang kita pikirkan? Saya pernah setengah tertidur mendengar suara seorang remaja berbicara, "Pikiran akan sampai paling lama 10 menit saat memikirkan seseorang."

Setelah lama mengamati fenomena merasakan dipikirkan oleh orang yang disayang, malam hari pikiran lebih cepat terhubung ketimbang siang hari, hanya dalam satu menit sudah bisa terhubung. Bila siang hari bahkan kadang tidak bisa terhubung satu sama lain. Oleh karena itulah bila memikirkan orang yang kita sayangi bagusnya menjelang tidur.

*Malam ini, saya mau memikirkan seorang gadis yang kusayangi. Kalau dia cek facebook saya, biar dia terkejut dengan catatan ini. Hiks!
Labels: Mimpi

Thanks for reading Berapa Lama Pikiran Sampai pada Orang yang Dipikirkan?. Please share...!

0 Komentar untuk "Berapa Lama Pikiran Sampai pada Orang yang Dipikirkan?"
Back To Top