Voice Of Merta Mupu

Voice Of Merta Mupu : Cerita Tak Tertata

Motivasi Menulis

Channel Youtube

OMG! Rumahku Kemalingan!


Pada malam hari, sepulang dari rumah nenek, sempat belanja di sebuah warung bersama isteri, lalu menuju rumah tanpa bawa motor dan lampu karena rumahku dekat dari rumah nenek. Sampai di rumah, kulihat pintu terbuka, ruanganpun terlihat gelap. Kudengar di belakang rumah ada suara orang, lalu kumencarinya bersama isteri. Saat kami ke belakang, ternyata malingnya masuk ke kamar lagi. Kemudian mereka kabur. Mereka menjebak kami supaya keluar. Saat mengecek kamar, ternyata mereka mencuri uang isteri yang ditaruh di tas mebel, sekitar 5 jutaan. Untunglah perhiasan emasnya tidak dicuri.

Aku merasa marah ada pencuri yang berani mencuri uangku, tetapi lebih marah lagi isteriku. Dia menyuruhku menyediakan pedang dipakai menebas pencuri itu bila datang lagi.
"Gak bagus begitu, lebih baik tebas pakai pisau dapur." Kataku, sembari menunjuk pisau dapur yang menempel di dinding kayu.
"Kalau pakai pedang, ketahuan kita sengaja membunuhnya, tetapi kalau pakai pisau dapur, itu pertanda membunuh orang dalam keadaan kejepit, sehingga tidak terpenuhi unsur kesengajaan." Ujarku lagi pada isteriku, yang tiba-tiba berubah jadi kakakku yang laki-laki. Sesak rasa dadaku kehilangan uang 5 juta, sedangkan kami baru berkeluarga. Ingatnya baru menikah.

Saat sadar dari mimpi, kulihat salah satu keluarga sedang memanjat pohon mencari pakan sapi, dan kulihat matahari sudah memancarkan cahaya sehingga dahi saya terasa panas. "Peragatang pegaene, jangan sampai kehilangan waktu emasnya. Tapi sing kantih memaksa apang sing kebus sirahe megae." Ujarnya, teringat bahwa makna kehilangan uang itu pertanda akan kehilangan peluang/kehilangan kesempatan untuk mengerjakan tugas yang tertunda selama ini.

Akhirnya tersadar total dari mimpi. Eh, tahu-tahunya saya terbangun jam 11 malam, kira sungguhan sudah siang. Dan kusadarilah bahwa saya dibangunkan jam segitu disuruh menghaturkan persembahan (makna melihat seseorang mencari pakan sapi). Gara-gara ketiduran jam 8 malam, padahal belum makan dan belum sembahyang. Mimpi seram begitu, tetapi mimpi itu berupa petunjuk untuk menyelesaikan tugas yang tertunda. Seandainya itu ditafsirkan dengan logika, pasti tak tahu maksud sebenarnya.

*Begitulah cara Tuhan mengajari kita tentang arti mimpi. Sekaligus memberi petunjuk untuk tidak menunda-nunda pekerjaan. Bahkan secara tersirat diajari tentang kehidupan berkeluarga. Samar-samar saya tahu gadis yang jadi isteri dalam mimpi. Ini adalah sebuah kode.
Labels: Mimpi

Thanks for reading OMG! Rumahku Kemalingan!. Please share...!

0 Komentar untuk "OMG! Rumahku Kemalingan!"
Back To Top