e-mail: mupu.merta@gmail.com www.kompasiana.com/mertamupu.co.id

Free Think About Everrything

Mimpi Aneh Tentang Cinta

Aku merasa heran, kenapa orang yang begitu aku sayangi selalu mengabaikanku, hingga aku berani mempertanyakan hal itu kepada bapakku. Tumben aku berani menanyakan hal yang beginiaan.

Setelah ditanyakan tentang perjodohan antara dia dan aku kepada bapakku, perjodohan berdasarkan kelahiran cukup baik, akan tetapi ternyata susunan nama yang membuat selalu bermusuh-musuhan. Kalau aku sayang banget sama dia, maka dia akan menjauh, sebaliknya ketika aku menjauh dia akan sayang sama aku. Aku dan dia hanya bermain dirasa atau dalam hati. Artinya dalam hati bisa saling menyayangi, tetapi dalam pikiran bermusuh-musuhan.

Menurut bapakku, kalau dia dan aku bersatu dalam tali pernikahan, bisa mati salah satu atau bercerai. Ehemm.... parah! Sampai bapakku menyarankan untuk mencari cewek lain, membuatku merasa bimbang, bertahan mencintai dia ataukah harus mencari cewek lain seperti perintah bapakku.

Selain bertanya pada bapakku, sebenarnya sudah sejak awal aku pelajari tentang perbintangan dia, hampir semua aku pelajari, mulai dari zodiak, shio, panca wara, sapta wara, wuku, dan tentunya kecocokan cinta, hasilnya lumayan, mencapai 80%, menurut primbon Jawa, dia dan aku sangat cocok, dia sering ingin tahu keberadaanku. Diam-diam sering mengintai. Selain itu juga dikatakan jika aku bersatu dengan dia maka akan mengalami kesulitan pada awal pernikahan, bahkan bisa bercerai, jika berhasil melewati masa-masa sulit itu maka akan hidup bahagia. Intinya akan mengalami suka-duka, akhirnya bahagia.

Tapi ada hal aneh yang datang dalam mimpiku. Dalam mimpi itu, bapakku sedang mengobrol dengan bapak dia diluar rumahku. Bapaknya memberitahu ke bapakku agar aku tetap mencintai anaknya meski sudah pernah disentuh J*** N*** pada pagi hari (Disebutkan nama orangnya) dan akan menggganti nama anaknya sebelum menikah denganku. Aku yang menguping obrolan itu dari kamar, terkejut bukan main karena cewek yang aku sayang pernah disentuh lelaki (Mungkin gak sampai gitu-gituan).

Mimpi itu membuatku terbangun jam 3 pagi lebih sedikit. Keterkejutan dan kesedihan dalam mimpi hingga terbawa ke alam nyata. Terus bertanya-tanya kenapa aku bermimpi seperti itu, apa mungkin dia pernah disentuh lelaki? sedih aku.

Setelah seminggu berlalu mimpi itu, ada kejadian yang membuatku benar-benar terkejut bukan main. Ada seorang cowok mengaku menggerayangi dia. Pengakuan atau gosip itu aku dapatkan dari seseorang.

Setelah mendapat gosip itu, malam harinya aku bermimpi bermain sepeda dan melihat dia juga bawa sepeda gayung, aku mengejarnya, tetapi tak juga berhasil mengejarnya, namun pada akhirnya aku bisa mendekati dia dan menghalanginya. Saat berdekatan, dia mengatakan kalau aku lelaki brengsek, cowok sialan.

Aku mencoba mendiamkan gosip itu, tetapi aku tak bisa tidur, aku tersiksa sekali, hari-hariku selalu memikirkan hal itu, hingga pada akhirnya marah pun meledak-ledak. Apa yang ada di sekitarku aku hantam, mulai dari pintu, tembok, bantal, ranjang. Oh.. betapa kecewanya diriku. Setelah meluapkan kemarahan, lalu aku sembahyang dan meditasi. Air mataku tumpah saat berjapa, aku menangis, aku protes sama Tuhan.

Lalu aku mencoba menghubungi seseorang agar bisa berkomunikasi dengan dia via bbm, gosip itu pun dikatakan ke orang itu dan diminta untuk menyampaikannya kepada dia. Katanya, aku dibilang gila, brengsek, bangkaan/mayat.

Setelah kejadian itu setresku malah hilang dan tertawa. Karena baru sadar, ternyata apa yang akan terjadi sudah diberitahu melalui mimpi. Sehingga aku beranggapan apapun yang telah terjadi dan akan terjadi adalah kehendak dewa. Tidak ada hal parah menimpa dia, mungkin cowok itu memag kurang ajar tetapi sebagai perantara agar dia dikemudian hari bisa menjaga diri. Demikian juga hal itu membuat aku sadar, apa yang menimpa dia barangkali akibat ulahku juga suka godain cewek secara berlebihan seperti menyentuh selangkangannya, payudaranya. Seperti statusku sebelumnya sebelum kejadian yang membuatku setres tingkat tinggi.

0 Komentar:

Opini Pilihan

Mencari Tulang Manusia ke Kuburan

Ada perintah dari seseorang kepada saya untuk mencari tulang guru (bapak saya) ke kuburan. Saya mulai perjalanan dari pemagpagan (tempat me...

Opini Terbaru

Kategori

Arsip Blog

Popular Posts