e-mail: mupu.merta@gmail.com www.kompasiana.com/mertamupu.co.id

Free Think About Everrything

Vajrasana untuk Meningkatkan Kualitas Hubungan Seksual

Salah satu sikap tubuh (asana) yang dianjurkan saat sembahyang adalah Vajrasana atau bajra asana, biasanya dilakukan kaum wanita. Sebenarnya sikap ini baik juga dilakukan kaum lelaki, seperti yang dilakukan umat muslim saat Sholat, meski berbeda sedikit. Sikap duduk ini memang agak susah dilakukan, sebab kaki mudah kesemutan. Biasanya ini terjadi akibat duduk dengan sikap Vajrasana tanpa pranayama (olah nafas berulang-ulang secara perlahan). Meski cara duduk ini sering mengakibatkan pegal dan sakit, bajrasana ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hubungan seksual.

Bagimana hal itu terjadi? Menurut Yudi Widyantoro, pendiri Komunitas Yoga Gembira dan Co-founder Organik Yoga Teacher Training, seperti dikutip dari Kompas Health, "Seks bukan sekadar fisik tapi melibatkan rasa dan pikiran, selain kekuatan fisik. Kegagalan orgasme seperti ejakulasi dini, misalnya, salah satunya bersumber dari kurangnya asupan oksigen. Area sekitar organ seks perlu juga diberi oksigen yang cukup,".

Yudi menambahkan, dalam yoga ada latihan pernapasan yang tujuan utamanya memperbanyak asupan oksigen, termasuk ke area seputar organ seks. Secara anatomi, latihan yang melibatkan otot yang terkait dengan organ seks seperti otot panggul, otomatis dapat meningkatkan performa. (Kompas Health, 2015).

Salah satu latihan Yoga yang dianjurkan adalah sikap Vajrasana, cara melakukannya pun cukup sederhana. Sebagaimana dikutip dari kompas health sebagai berikut:
Duduk berlutut dengan bokong beralaskan tumit. Atau bisa juga telapak kaki di samping bokong, telapak kaki menghadap ke atas. Tarik napas, telapak tangan menghadap ke bawah letakkan di paha. Duduk tegak namun rileks, kencangkan otot perut. Keluarkan napas. Tahan posisi ini selama 10 menit sambil terus bernapas alami.Vajrasana memodifikasi aliran darah di daerah panggul. Aliran darah ke kaki berkurang dan aliran darah ke organ-organ seks dan pencernaan meningkat.

0 Komentar:

Opini Pilihan

Mencari Tulang Manusia ke Kuburan

Ada perintah dari seseorang kepada saya untuk mencari tulang guru (bapak saya) ke kuburan. Saya mulai perjalanan dari pemagpagan (tempat me...

Opini Terbaru

Kategori

Arsip Blog

Popular Posts