e-mail: mupu.merta@gmail.com www.kompasiana.com/mertamupu.co.id

Free Think About Everrything

Aishwarya Ningsih, Nama Calon Isteri Didapat Dalam Mimpi

Ceritanya berada di suatu tempat yang tidak begitu diketahui, samar-samar ada di banjar Buluh, di barat daya rumah saya, namun di tempat itu adalah rumah saya di barat jalan, sedangkan di timur laut rumah saya di seberang jalan adalah rumah orang yang saya cintai (baru PDKT).

Karena rumah berdekatan, saya hendak ngapel ke rumah cewek itu. Tiba-tiba dari belakang muncul laki-laki seperti dikenal dan dia mendahului saya ngapelin cewek tersebut. Saya gak jadi ngapel kesana, dan balik ke rumah. Dari jendela saya mengintip dia. Ternyata cowok itu tidak begitu diperhatikan sama dia. Malah dia ganti nama di facebook. Nama yang dia buat Aishwarya Ningsih (nama aslinya NI putu riNA kemalaSARIaNI).
Dia mengganti nama demikian sebab dulu waktu saya kirimi surat cinta saya membuat nama panggilan kesayangan untuknya: AISHWARYA NINGSIH. Ingatnya nama Aishwarya saya ambil dari bahasa Sansekerta, sedangkan Ningsih gabungan dari kata Hening dan Asih. Sebagai tanda bahwa dia mencintai saya itulah dia membuat nama itu di facebook, itu yang terlintas dalam pikiran saya. (Di kenyataan memang pernah mengirim surat cinta untuknya, tetapi tidak ada nama panggilan kesayangan seperti itu).
Tersadar dari mimpi merasa kaget dan langsung buka HP hitung perjodohan, siapa tahu nama itu nama yang disediakan untuk calon isteri saya. Menariknya dari lima petung perjodohan hanya satu menyatakan buruk. Begitu pula berdasarkan makna nama (temu sorot) bermakna sangat baik. Aishwarya artinya kekuasaan Tuhan, juga bermakna kemakmuran. Sedangkan Ningsih: Hening lan Asih artinya iklas dan penyayang. Bila disambung dengan nama saya menjadi Merta Asih atau Sihin Merta (dicintai kekayaan).

Uniknya lagi, ternyata kata Aishwarya itu nama artis India pemenang Miss World Aishwarya Rai, artis Hollywood tercantik di dunia. Sebelumnya saya pernah otak-atik perjodohan berdasarkan nama antara saya dengan nama asli dia. Maknanya sebagian baik sebagian buruk. Begitu juga berdasarkan temu sorot (makna nama); sebagian baik sebagian jelek. Bila dipanjangkan maknanya baik: Mertane mupu mesari (kekayaan berlimpah dan awet) atau Sarin Merta (intinya kekayaan). Akan tetapi berdasarkan nama panggilan ternyata bermakna buruk. Mer-ta dan Ni-Na artinya Merana (menderita). Makna ini saya dapat dari mimpi karena saya tidak berhasil mencari makna pendeknya.

Waktu itu sedang mikirin dia, tiba-tiba hilang kesadaran, setengah mimpi. Entah dari mana datangnya saya mendengar suara remaja laki-laki, 'Mer-ta-Ni-na: Mer-a-na'. Kaget juga dibuatnya, ternyata nama saya dengan dia bermakna buruk.

*Siapapun kelak jadi isteri saya akan ganti namanya dengan nama Aishwarya Ningsih. By the way, nama anak saya juga sudah ada loh. Didapat dari mimpi juga. Ceritanya punya anak tiga; anak pertama diberikan oleh seseorang yang tak dikenal namanya Putu Jawara. Anak kedua kembar, namanya Dharma Wijaya Putra. Kembarannya tidak jelas. Di dunia mimpi sudah ada nama isteri dan anak. Kini tinggal menemukan yang nyata aja. Huahaha..

1 Komentar:

Pupuk Buah Durian mengatakan...

ngimpinya ngarep banget bang

Opini Pilihan

Mencari Tulang Manusia ke Kuburan

Ada perintah dari seseorang kepada saya untuk mencari tulang guru (bapak saya) ke kuburan. Saya mulai perjalanan dari pemagpagan (tempat me...

Opini Terbaru

Kategori

Arsip Blog

Popular Posts