Voice Of Merta Mupu

Voice Of Merta Mupu : Cerita Tak Tertata

Motivasi Menulis

Channel Youtube

Agni Purana dalam Mimpi

Sepertinya buku risalah Agni Purana itu buku sakral. Itu satu-satunya buku yang jadi simbol mimpi dari sekian banyak buku yang saya koleksi. Sudah dua kali mimpi membaca kitab Agni Purana.

Pertama, mimpi berada di rumah guru Lanang, disana juga ada tante dan anaknya. Tanteku menyuruh saya membaca Agni Purana. Saya membuka bukunya, dan membaca sebuah sub judul 'Penyupatan Bhatara Brahma'. Saya mau memperbaiki tempat duduk, pindah sedikit. Ternyata di belakang saya ada banyak ulat bulu pas saya duduki. Ulat bulu itu pada mati, lalu datang lagi ulat bulu mau mengerubuti kaki. Lalu saya sundul-sundul pakai telunjuk. Dan ulat bulunya pada mati.

Heran dengan mimpi itu. Saya menduga mimpi ini ada kaitannya dengan ilmu hitam, soalnya saat terbangun pantat terasa gatal, dan kaki terasa gatal dan memerah. Itu nyata gatal bukan perasaan efek mimpi. Lalu saya usap-usap bagian gatalnya bisa normal kembali. Makna mimpi ini bahwa Sesuunan Ratu Kauh (dewata yang kahyangannya di pura teringan) dan dewa kembar menolong saya dari hal-hal tak baik. Soalnya tante saya menjadi dasaran Ratu Kauh. Sedangkan omnya ngiringang dewa Kembar. Siangnya saya tanya ke bapak saya tentang Penyupatan Bhatara Brahma, ternyata itu adalah sebuah mantra pangesengan, mantra penghancur ilmu hitam. Pada kenyataannya, dalam Agni Purana tidak ada materi tentang Penyupatan Bhatara Brahma, adanya hanya dalam mimpi. Sedangkan aslinya ternyata ada di buku catatan bapak saya.

Kedua, mimpi berada di rumah nenek, tepatnya di dapur. Saya menyalakan api agar musuh, dedemit, tidak berani mendekat. Disana saya bersama kakak saya, dan anak muda yang tak saya kenal. Lalu datang om dari keluarga pihak ibu. Om itu memberi saya kitab Agni Purana. Lalu saya bahas dengan kakak saya, kata kakakku, Agni Purana ditulis oleh orang Yunani ketika bangsa Yunani itu menjajah India. Kemungkinan ditulis pada masa Socrates di Yunani. Dengan alasan itu, kakak saya menyarankan untuk tidak membaca Agni Purana karena itu ditulis orang Yunani. Lalu kakak saya melantunkan Gayatri Mantra. Saya menjelaskan bahwa hanya ada dua mantra yang perlu dihafal dan dipahami yaitu Gayatri Mantram dan Mertyunjaya Mahamantra karena kedua mantra ini merupakan mantram teragung dalam Veda. Lalu saya iseng-iseng baca Agni Purana, saya melihat sub judul tentang reinkarnasi Dewa Wisnu yaitu ketika dewa Wisnu turun ke dunia sebagai seorang Brahmana dan memiliki anak seorang ksatrya. Lengkap dengan ilustrasinya yaitu gambar ksatrya menggunakan bulu merak pada mahkotanya dan gambar brahmana berjenggot.

Makna mimpi ini hampir sama dimana dewa yaitu Bhatara Hyang Guru memberi pertolongan menyamar menjadi om saya yang biasa saya panggil Guru Br. Sedangkan kakak saya simbol dewa hyang alit sehingga maknanya dewa hyang alit turut serta membantu dari alam sana agar terhindar dari serangan ilmu hitam.

Mimpi di atas juga didukung dengan tenger lainnya, terutama kedutan. Kayaknya dukun itu semakin marah karena ilmunya selalu hancur. Mungkin gak mau mengakui dirinya sudah kalah. Bahkan mencari bantuan dukun lainnya. Tetapi yang terpenting saya ra popo. Hahaha
Labels: catatan harian

Thanks for reading Agni Purana dalam Mimpi. Please share...!

0 Komentar untuk "Agni Purana dalam Mimpi"
Back To Top