e-mail: mupu.merta@gmail.com www.kompasiana.com/mertamupu.co.id

Free Think About Everrything

Memaknai Mimpi Berdasarkan Binatang yang Dimimpikan

Dalam mimpi adakalanya kita bertemu berbagai jenis mahkluk ciptaan Tuhan, seperti hewan, binatang, dan manusia. Jenis-jenis hewan dan binatang yang sering hadir dalam mimpi seperti ular, naga, burung, anjing, sapi, dan lain sebagainya.

Bila mimpi melihat ular, ada kaitannya dengan jodoh, namun ular ada banyak jenisnya, makna mimpinya pula berbeda-beda, tergantung jenis ularnya. Rumit menafsirkan mimpi bila mimpi bertemu ular.

Mimpi melihat naga bermakna buruk, berkaitan dengan ilmu hitam. Menurut seorang tokoh masyarakat, bila mimpi melihat naga terbang, ada dua kemungkinan. Pertama, ada kaitannya dengan 'pangleakan' atau 'panestian', ada orang yang hendak menyerang kita dengan ilmu pangleakan atau panestian. Kedua, bisa jadi orang yang mimpi melihat naga memiliki 'penganggo' berupa jimat, seperti sabuk pangleakan, panestian, buntilan, sasikepan, dsb.

Bila mimpi melihat burung melambangkan sanghyang atma atau roh. Umpamanya ketika seseorang usai mengguna-guna seorang gadis, lalu mimpi melihat burung, itu tandanya guna-guna itu berhasil. Bahkan besar kemungkinannya si dia akan menjadi pasangan hidup.

Bila mimpi bertemu anjing, hal ini ada kaitannya dengan leluhur atau orang yang telah meninggal. Anjing hitam simbol utusan Sanghyang Yama Dipati. Sedangkan anjing putih simbol utusan bhagawan. Bila anjing hadir dalam mimpi itu tandanya ada masalah dengan leluhur atau dewa hyang, maupun dewa alit (anak mati kecil).

Mimpi melihat sapi melambangkan banten (upakara), sampi pinaka sampian. Ketika seseorang mimpi melihat sapi itu tandanya orang yang mimpi perlu melakukan suatu upacara atau ritual tertentu agar perjalanan hidupnya tidak terhambat, misalnya hambatan jodoh, rezeki mandeg.

Yang lainnya silahkan ditambahkan lagi ya..

0 Komentar:

Opini Pilihan

Mencari Tulang Manusia ke Kuburan

Ada perintah dari seseorang kepada saya untuk mencari tulang guru (bapak saya) ke kuburan. Saya mulai perjalanan dari pemagpagan (tempat me...

Opini Terbaru

Kategori

Arsip Blog

Popular Posts