e-mail: mupu.merta@gmail.com www.kompasiana.com/mertamupu.co.id

Free Think About Everrything

Agar Mimpi Seram

Pernah gak mimpi seram? seperti mimpi berantem dengan orang besar tinggi, berbadan hitam, pokoknya mengerikan, anehnya kita ingin berteriak namun semakin berusaha berteriak malah semakin tidak bisa berkutik. Biasanya kita akan tersadar dari mimpi ketika kita mengalah, tidak melawan, dengan kata lain ita membiarkan tubuh mengendur.

Hal itu agak sulit melakukannya karena kita merasa ketakutan sehingga yang ada dalam keinginan adalah melawannya atau setidaknya ada keinginan memanggil orang lain, berteriak. Yang biasa saya lakukan jika mengalami mimpi seperti itu adalah dengan mengucapkan nama suci Tuhan secara berulang-ulang;
Om Namah Shiwa Ya, Om Namah Shiwa Ya, dst.

Untuk bisa seperti itu, ternyata kita perlu juga rajin berjapa di alam nyata. Pengalaman saya, jika mimpi mengerikan maka akan ingat nama suci Tuhan, begitu pun di dunia nyata, bila merasa takut nama suci Tuhan sebagai sarana melawan rasa takut itu. Kebiasaan seperti itu bisa terbawa ke alam mimpi.

Mimpi mengerikan yang sering kita alami biasanya akibat ketindihan atau dalam masyarakat lokal sering disebut ‘enenan’. Ketindihan ini biasanya karena tidur dalam posisi tangan di atas hulu hati, atau di atas dada. Merasa sering mengalami mimpi mengerikan ternyata tangan berada di atas hulu hati, saya pernah mencoba sengaja menaruh tangan di atas hulu hati saat hendak tidur, dan benar kemudian mengalami mimpi mengerikan. Semenjak itu kapok coba-coba menempatkan telapak tangan di atas hulu hati, kurang kerjaan.

Bagaimana hal itu bisa terjadi? menurut sebuah studi, hal itu akibat perederan darah kita tidak lancar. Mungkin karena jantung yang bekerja memompa darah menjadi terganggu akibat tertekan oleh kedua tangan. Tetapi hipotesa saya sedikit berbeda. Seperti kita ketahui, roh atau jiwa kita berada di ulu hati, ia yang bisa membuat tubuh kita tetap hidup dan sumber energi prana pun sebagian besar terpancar dari situ. Ketika kita tidur menutup hulu hati dengan telapak tangan, maka pancaran itu terhambat oleh energi yang terpancar dari tangan sehingga terjadilah sebuah hambatan energi. Hanya hipotesa kecil-kecilan sih.

Apakah anda ingin menikmati sensasi mimpi mengerikan? coba deh taruh ke kedua telapak tangan menghadap ke hulu hati, dan biarkan posisi tangan seperti itu sampai anda tertidur. Sebelum tidur ingat matikan lampu agar gelap gulita, buka sedikit pintu kamar. Dan rasakan apa yang akan terjadi.

0 Komentar:

Opini Pilihan

Mencari Tulang Manusia ke Kuburan

Ada perintah dari seseorang kepada saya untuk mencari tulang guru (bapak saya) ke kuburan. Saya mulai perjalanan dari pemagpagan (tempat me...

Opini Terbaru

Kategori

Arsip Blog

Popular Posts