e-mail: mupu.merta@gmail.com www.kompasiana.com/mertamupu.co.id

Free Think About Everrything

Pekerjaan dengan Sistem MLM Perlu Dihindari

Salah satu sistem pemasaran dalam dunia usaha yang marak dikembangkan adalah MLM, multi level marketing. Banyak anak muda yang tertarik dengan pekerjaan dengan sistim MLM akibat pendapatan dan bonus yang ditawarkan bisa membuat isi kantong menjadi tebal. Akan tetapi kenyataannya jauh panggang dari api. Terbukti mereka yang ikut MLM malahan keuangannya seperti air laut diterpa badai; terombang ambing. Sialnya lagi, malahan seperti memasak batu, tak matang-matang. Ada pula gali lubang tutup lubang.

Di negara asalnya, konon MLM dinyatakan ilegal; bertentangan dengan hukum, hukum bisnis. Barangkali karena memperkaya yang di atas, dan yang di bawah tanpa sadar dipaksa untuk merekrut anggota baru dan memasarkan produk dengan harga sangat mahal.

Jika dicermati, MLM dapat membawa seseorang pada penderitaan. Hal ini terjadi karena orang yang bekerja dengan sistem MLM banyak bohong dan sering berbohong. Akibat berbohong ini seseorang sulit mendapatkan kebahagiaan bahkan mendatangkan penyakit. Menurut penelitian, sering berbohong bisa mendatangkan berbagai penyakit, baik mental maupun fisik. Ada empat penyakit yang timbul akibat sering berbohong seperti sakit kepala, setres, sakit jantung, dan stroke.

Selain itu, dalam merekrut member baru, terutama kerabat dan sahabat akan menimbulkan disharmoni dengan mereka, bahkan dijauhi temen karena merasa risih dengan penawaran kita yang muluk-muluk. Apa kita tidak malu dengan mengatakan kita akan dapat uang banyak dengan MLM, sedangkan hidup kita sendiri jauh dari harapan.
 Pikirkanlah itu!

0 Komentar:

Opini Pilihan

Mencari Tulang Manusia ke Kuburan

Ada perintah dari seseorang kepada saya untuk mencari tulang guru (bapak saya) ke kuburan. Saya mulai perjalanan dari pemagpagan (tempat me...

Opini Terbaru

Kategori

Arsip Blog

Popular Posts