e-mail: mupu.merta@gmail.com www.kompasiana.com/mertamupu.co.id

Free Think About Everrything

Obat Ajaib Perut Sakit Menusuk Akibat Olah Raga

Aktifitas olah raga merupakan hal penting untuk dilakukan, terutama olah raga lari (lari santai); olah raga yang paling sehat sekaligus paling murah. Dengan berolahraga (terutama pagi hari saat baru bangun) kita akan lebih bahagia dan bersemangat menjalani aktifitas.

Meski berolahraga bertujuan untuk menyehatkan tubuh, akan tetapi adakalanya berolahraga justru mengakibatkan timbulnya penyakit, terutama olah raga yang dipaksakan dan olah raga berat. Sakit yang timbul biasanya akibat kurang pemanasan, kelebihan makan, dan lain sebagainya. Contoh misalnya; pada saat olah raga lari, tiba-tiba perut terasa nyeri dan menusuk-menusuk, biasanya terjadi pada bagian perut kanan.

Ada beberapa tindakan dianjurkan bila mengalami sakit ini, seperti berhenti berolahraga, tarik nafas panjang berulang kali. Cara-cara seperti itu tidaklah dapat langsung dirasakan kesembuhannya, adakalanya rasa sakit masih dialami beberapa menit, bahkan dalam hitungan jam. Sebenarnya ada cara sederhana untuk mengobatinya, rasa sakit bisa langsung lenyap seketika tanpa efek samping.

Cara mengobatinya cukup sederhana yaitu oleskan air ludah tiga kali pada bagian perut yang sakit menusuk-nusuk dengan jari telunjuk. Setiap mengoleskan air ludah ucapkan nama suci Tuhan sesuai kepercayaan masing-masing. ‘Om namah shiwa ya’ (bagi umat hindu). Setelah diolesi air ludah, berhentilah berolahraga. Jika berolahraga kembali maka sakit itu akan muncul lagi.

Cara di atas kurang efektif, sebab bisa kambuh. Cara lain lebih menakjubkan, menggunakan sarana batu kecil-kecil (Bahasa Bali disebut jelijih; besarnya seukuran biji jagung, bagusnya yang lebih kecil). Ketika mengalami sakit menusuk-nusuk pada bagian perut, ambillah tiga batu jelijih satu per satu (bisa diambil dimana saja), lalu masukan ke dalam kantong, atau bisa juga digenggam. Setiap mengambil jelijih, ucapkan nama suci Tuhan. Dan rasakan apa yang terjadi, rasa sakit langsung lenyap tanpa bekas setelah mengambil batu yang terakhir.

Apakah dengan cara itu bisa menyembuhkan untuk selamanya? menurut pengalamanku, pengobatan ini tidak bisa mengobati secara permanen. Ketika berolahraga lagi yang berat pada lain waktu, adakalanya sakit itu kambuh lagi. Namun seiring sering berolahraga, rasa sakit menusuk-menusuk seperti itu tak pernah dirasakan lagi.

Bagaimana cara kerja pengobatan ini? aku tidak tahu, oleh karena itulah aku sebut obat ajaib. Tak pernah dijelaskan sama ayahku bagaimana obat ini bekerja, barangkali beliau juga tidak tahu. Cara pengobatan ini sudah diajarkan ketika aku masih sekolah dasar dan aku tetap mengingatnya. Pengobatan yang paling ajaib dan paling sederhana yang aku tahu. Tidak percaya? silakan buktikan!

0 Komentar:

Opini Pilihan

Mencari Tulang Manusia ke Kuburan

Ada perintah dari seseorang kepada saya untuk mencari tulang guru (bapak saya) ke kuburan. Saya mulai perjalanan dari pemagpagan (tempat me...

Opini Terbaru

Kategori

Arsip Blog

Popular Posts