Voice Of Merta Mupu

Voice Of Merta Mupu : Cerita Tak Tertata

Motivasi Menulis

Channel Youtube

Digodain Salah Tak Digodain Salah

Dari belakangku seorang gadis abg jalan kaki mengikuti, ia baru pulang sekolah. Iseng-iseng aku menunggunya, berniat untuk menggodanya. Setelah dekat, gadis itu salah tingkah. Aku mengerti psikologi dirinya, dia takut-takut berani padaku.

Gadis itu dibiarkan mendahului sementara. Tak lama kemudian, diam-diam dari belakang aku memeluk pinggangnya, lalu kecup pipinya. Kejadian itu terjadi tak jauh dari rumahku. Di halaman rumah, terlihat ibuku sedang mengerjakan sesuatu. Gadis abg yang aku godain mendekati ibu, lalu berkata, ’Tante, tadi aku diganggu sama bli MM.’

Mendengar aduan gadis itu, ibuku terkejut bukan main. Aku mencoba ngeles kalau aku cuma memeluk pinggangnya, dan aku mengatakan aku menggodanya bukan karena mencintainnya, hanya sekedar iseng. Mendengar penjelasanku, gadis itu ngambul. ‘Kalau bli gak sayang sama aku ngapain tadi menciumku, dan waktu ini bli bilang sayang padaku. Bli itu penyebab kekotoran dunia, ngletehin gumi.’ ujar gadis itu bersungut-sungut merasa perasaannya diabaikan. Mungkin dia sebenarnya juga suka padaku atas apa yang aku lakukan.

‘Emang gue pikiran.. terserah bli dong!’
‘Kalau bener bli gak sayang padaku, aku akan bunuh diri.’ ujarnya sedih. Mendengar ancaman gadis itu membuatku takut, takut jika dia beneran mau bunuh diri.

Tak lama kemudian, tempat bergunjing dengan gadis itu berubah menjadi tempat yang ramai, mobil parkir berhimpit-himpitan, orang-orang lagi pada bermasalah, di sana ada polisi. Gadis abg yang aku godain menghilang, begitu juga ibuku.

Beberapa saat kemudian, seorang polisi mendekati dan memarahiku, dia mengatakan bahwa aku salah membela kelompok tertentu beberapa waktu lalu.

Kejadian di atas terjadi dalam mimpi. Terbangun dari mimpi membuatku terkejut. Biasanya, jika aku mimpi hal yang seperti ini, aku akan menghadapi masalah serius. Mencermati dari kronologi mimpi, aku akan menghadapi masalah yang membuatku meradang; maju kena, mundur kena.

Tetapi tak apalah, jika alam gaib sudah memberi pesan, itu artinya apa yang akan aku hadapi merupakan kehendak di atas, dan juga efek dari apa yang aku lakukan selama ini.

Tetapi ada hal lucu yang aku pikirkan kemarin siang, aku merasa hidup ini terlalu mudah, tanpa masalah, sudah lama masalah tidak menghampiriku. Aku merasa tertantang untuk mendapat masalah yang akan mampu membuatku menjadi orang yang matang dalam menghadapi masalah.

Kadang-kadang pikiran iseng bisa menjadi kenyataan, biasanya cenderung membawa petaka. Oleh karena itulah kita perlu berhati-hati berpikir sesuatu yang ‘iseng’.
Labels: catatan harian

Thanks for reading Digodain Salah Tak Digodain Salah. Please share...!

0 Komentar untuk "Digodain Salah Tak Digodain Salah"
Back To Top