e-mail: mupu.merta@gmail.com www.kompasiana.com/mertamupu.co.id

Free Think About Everrything

Cinta Hadir Ketika yang Disayang Tiada

Kemarin menonton video yang cukup menyentuh hati, hampir membuat bening-bening air mata meleleh. Video tentang prahara asmara yang terampas maut. Mengisahkan tentang seorang istri yang selalu cuek terhadap suaminya, padahal suaminya selalu berusaha bersikap lembut dan penuh kasih sayang, dia rela dihina, rela dicampakan. Saat istrinya tertidur, dia menyelimutinya dengan penuh kasih. Ketika istrinya sakit, lelaki itu rela memasak untuk istri tersayangnya, ia bahkan rela menyuapi istrinya.

Saat istri sembuh, malah semakin nglunjak, dia bahkan pergi ke klub malam untuk mabuk-mabukan. Ketika pulang ke rumah, tertidur di sofa, lalu suaminya menjaganya sampai ia tertidur dekat istrinya. Saat istri bangun, suaminya pun bangun, namun istri muntah dan sengaja muntah pada pakaian suaminya. Suaminya tetap tersenyum, karena ia sadar hidupnya tak lama lagi. Dia menderita penyakit yang tak bisa sembuh, dan hidupnya tak lama lagi.

Suatu ketika, istrinya mulai menyadari kesalahannya, dia merasa kesepian, suaminya sering tak pulang ke rumah karena berobat. Benih-benih cinta mulai tumbuh dalam hati istrinya.

Beberapa hari kemudian, penyakit suaminya semakin parah. Tetapi pura-pura tetap tegar. Istrinya merasa cemburu karena suaminya datang malam hari. Suaminya ditampar, saat itulah sang suami roboh, dan mengalami pendarahan akibat penyakit yang dideritanya. Ia dilarikan ke rumah sakit, dan nyawanya tak dapat ditolong.

Sungguh sang istri sangat terluka hatinya ditinggal orang yang mulai disayanginya, dan merasa menyesal telah menyia-nyiakan kasih sayang suaminya yang tulus.

Kisah ini mengingatkan aku pada pujaan hati yang telah mengabaikan cinta tulusku bertahun-tahun,
pikiranku dibayang-bayangi wajah cantiknya. Aku takut, takut bila suatu ketika saat aku telah tiada atau aku sudah menikah dengan gadis yang lain, dia mulai menyadari cinta tulusku.

0 Komentar:

Opini Pilihan

Mencari Tulang Manusia ke Kuburan

Ada perintah dari seseorang kepada saya untuk mencari tulang guru (bapak saya) ke kuburan. Saya mulai perjalanan dari pemagpagan (tempat me...

Opini Terbaru

Kategori

Arsip Blog

Popular Posts