e-mail: mupu.merta@gmail.com www.kompasiana.com/mertamupu.co.id

Free Think About Everrything

Penderitaan Akibat Dosa Aborsi


Dua hari saya di kampung, ada masalah menarik. Mungkin layak untuk direnungkan bagi generasi muda agar tidak melakukan aborsi dan juga renungan bagi generasi tua yang pernah melakukan aborsi (menggugurkan bayi dalam kandungan dengan sengaja).

Ada keluarga yang baru memiliki dua anak (anak pertama baru berumur 4 tahun), belakangan ini sering tertimpa masalah dalam hidupnya. Sebenarnya penderitaan demi penderitaan telah dirasakan, tetapi semakin beruntun, terutama belakangan yang terjadi berdekatan.

Pertama; rumahnya terbakar saat tak ada orang, untung ibunya datang kemudian, sehingga api dapat dipadamkan namun melahap habis pakaian, uang, kasur, selimut, dsb.

Kedua; kepala anak pertamanya tersiram air panas. Kejadiannya berawal dari sepupunya menaruh air panas di ember tetapi belum dicampur air dingin. Sang anak mengira air panas itu sudah dicampur air dingin, sehingga dia mengambilnya dan dipakai menyiram kepalanya. Anaknya langsung menjerit kepanasan, hingga kulit kepalanya mengelupas dan setelah beberapa hari bernanah. Cukup mengerikan! tapi bersyukur sekarang sudah baikan.

Mengalami musibah berdekatan seperti itu, mereka menduga pasti ada sebab dari alam niskala atau alam gaib. Keluarganya lalu berencana mapeluas (nunas raos) dengan cara memohon petunjuk dari Pekak Ungi (saya terjemahkan Jin baik) melalui perantara orang pintar atau juga melalui pemangku.

Sebelum mapeluas, keluarganya datang pada bapakku meminta penjelasan dan mencoba untuk mencari tahu apa sebab-musababnya. Bapakku mencoba menerawangnya. Dari alam gaib diketahui bahwa penderitaan itu datang dari seorang anak yang digugurkan, roh anak itu meminta dibuatkan ritual atau upacara sebagaimana anak lainnya yang meninggal.

Ritual mapeluas pun dilanjutkan. Apa yang dikatakan bapakku, itu juga yang disabdakan dari alam gaib, sehingga cukup meyakinkan bahwa penderitaan itu datang dari anak yang digugurkan. Suaminya dulu menggugurkan bayi dalam kandungan dari seorang wanita yang pernah diajaknya seranjang sekali saja. Meski hanya sekali entah kenapa wanita itu meminta pertanggungjawaban pada lelaki itu, sebut saja A, meski belum tentu yang menghamili si A. Karena si A tidak bisa mengelak, ia pun rela mengakuinya tetapi tidak mau menikahinya, lalu menggugurkannya.

Dalam ajaran Hindu, menggugurkan bayi dalam kandungan dianggap sama dosanya dengan membunuh seorang sulinggih atau brahmana. Betapa besar dosa menggugurkan bayi dalam kandungan sehingga hukum yang harus dijatuhkan pada orang seperti itu adalah hukuman mati jika ketahuan, akan tetapi sebagian besar mereka berhasil bersembunyi dari hukuman dunia atau dari hukum negara tetapi tidak akan mampu bersembunyi dari hukum karma atau hukum Tuhan.

Sebenarnya penderitaan-penderitaan yang kita alami adalah akibat dari karma kita. Ketika kita mengalami penderitaan, jangan sekali-sekali menyalahkan Tuhan, tetapi coba pikirkan dosa apa yang pernah kita lakukan.

2 Komentar:

Satrio Piningit mengatakan...

Apakah anda sudah malang melintang alias kesana kemari ikhtiar mencari, dukun, paranormal, kyai dll, tetapi belum cocok atau jodoh. Maka tidak ada salahnya anda ikhtiar bersama Kami. (PESUGIHAN, PELET, PELARISAN, PASANG SUSUK, PENGERETAN, PINJAMAN GAIB, DANA HIBAH GAIB, TELAT BULAN, TRANSFER JANIN)

Kontak Kami:
Email: ki.satriopiningit@gmail.com
No HP: 0857-4397-3476
Facebook: https://www.facebook.com/ki.satrio.piningit
Blog: http://www.kisatrio.blogspot.co.id

Solusi cepat kaya mengatakan...

,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).

Opini Pilihan

Mencari Tulang Manusia ke Kuburan

Ada perintah dari seseorang kepada saya untuk mencari tulang guru (bapak saya) ke kuburan. Saya mulai perjalanan dari pemagpagan (tempat me...

Opini Terbaru

Kategori

Arsip Blog

Popular Posts