e-mail: mupu.merta@gmail.com www.kompasiana.com/mertamupu.co.id

Free Think About Everrything

Bahaya Kedipan Mata

 Cara Berjalan Wanita Karir [Sukses]

Pekerjaanku saat ini memang terlihat kacangan, murahan, tetapi tetap bersyukur. Meski pekerjaan murahan [namanya juga kerja sampingan], sering bertemu dengan orang-orang sukses, pejabat. Bisa menikmati megahnya rumah orang kaya (rumah mewah, puri, grya), masuk hotel tanpa bayar, masuk Villa sana-sini, keluar-masuk kantor pemerintahan, begitu juga sering keluar-masuk rumah sakit sana sini. Hanya saja, hanya dalam waktu yang singkat. Tebak saja sendiri pekerjaanku. Sepertinya tak ada yang tahu.. hiks!

Ada hal menarik yang sering saya perhatikan ketika bertemu dengan orang-orang sukses, terutama wanita karir, wanita yang telah sukses menjadi direktur, manager perusahaan, pejabat, dan lain sebagainya. Mataku sering tertuju pada cara mereka berjalan, ada kesamaan di antara mereka yang telah sukses, terutama sukses atas perjuangan sendiri bukan sukses karena warisan orang tua.

Wanita sukses cara jalannya lincah, bergerak cepat, tubuh tegap. Perbandingannya: Wanita karir dalam satu detik sudah melangkahkan kakinya dua langkah. Wanita biasa melangkah 3 kali dalam dua detik, geraknya kadang diikuti merapikan tubuhnya, terutama rambutnya. Sedangkan wanita yang kualitasnya rendah, melangkah satu langkah setiap detik dengan gerak tubuh lemah gemulai, seperti penari.



Bibir Merah yang Manis, Tandanya masih suci [17+]

Kadang heran sama tante itu! Gara-gara bibir gue rada-rada merah, dia heran, disangka aku sakit. Yang lebih parah, ada cewek yang mengira saya pakai lipstick. Gila!

Tapi tahukah bahwa cowok bibirnya kemerahan, cirinya tak pernah ngajak cewek berhubungan seks [kalau pun pernah, pasti cuma sekali atau dua kali].

Konon, bibir cowok kemerahan itu enak sekali diajak ciuman. Demikian pula dengan bibir cewek yang merah alami, bibirnya terasa manis. Bukan hanya terlihat cantik atau manis, tapi memang rasanya manis, terutama yang masih perawan.

Oleh karena itu, kadang gue milih-milih kalau mau cium cewek, tak mau sembarangan. Soalnya pernah ciuman sama cewek yang sudah tak perawan, dan agak nakal, ternyata rasanya jelek bingits, terasa dingin, dan bikin saya mual-mual dan kehilangan nafsu makan selama dua hari.

Menurut sebuah penelitian, ternyata saat ciuman memindahkan jutaan bakteri. Bersyukur kalau bakteri baik, kalau bakteri jahat? bisa bikin sakit, demam, panas dingin setelah beberapa jam ciuman. Hal ini juga harus menjadi pertimbangan ketika mau ciuman dengan seseorang. Apakah orang yang akan diajak ciuman menjaga kebersihan mulutnya [misalnya rajin sikat gigi, tidak merokok, dll].
Kalau gue, maunya ciuman itu sama cewek cantik, soalnya cewek cantik biasanya pandai menjaga kebersihannya.

Ciuman saja milih-milih, apalagi pacaran. Pantaslah gue kesepian dalam waktu yang cukup lama. Tapi enjoy saja. Happy and fun. Soalnya belum siap membina rumah tangga. Kalau sudah siap, baru mau cari pacar, sekalian dijadikan istri. 



 Serba Haram?
Kemarin saya dengar berita di Radio, bahwa ISIS mengeksekusi mati 13 orang pemuda. Mereka ditembak dan jenazahnya tak diizinkan dikubur keluarganya. ISIS mengeksekusi 13 pemuda itu gara-gara menonton sepak bola, piala asia. Menurut ajaran Islam ala ISIS, sepak bola itu haram hukumnya, namun yang menggelitik, ternyata pimpinan ISIS dulu senang bermain bola semasa kuliah.

Soal sepak bola itu haram, tidak hanya versi ISIS, sudah sejak lama ini menjadi topik hangat dalam setiap diskusi lintas agama. Dalam ajaran Islam, hal-hal yang berbau modern, cenderung dinyatakan haram. Kadang bisa membuat penganut agama lain geleng-geleng kepala, termasuk gue. Hehehe. Soalnya lucu!

Banyak sekali hal-hal modern yang dianggap haram, tetapi masyarakat Islam sendiri cuek dengan hal-hal yang diharamkan, kecuali memang termaktub dalam alquran, seperti haram makan daging babi, haram makan darah, dsb.

Contoh-contoh yang diharamkan dalam Islam yang membuat kita tepok jidat, lalu mata mendelik ke atas dan berdesah, Haaa! Kwekekek. Contohnya sebagai berikut:
-Haram bermain layang-layang, ini diharamkan di negara pakistan. Kalau gak salah saya ingat. Hehehe.

- Haram mendengarkan radio, radio itu suara Setan. Termasuk juga haram menonton TV, karena tidak dibenarkan menggambarkan sosok atau mahkluk, apalagi menggambarkan nabi Muhamad, bisa langsung dirajam, menggambarkan nabi atau menghina nabi lebih besar dosanya daripada menghina Allah, nah Lo!

-Haram bermain musik, karena musik itu perangkap Setan.
-Haram bermain sepak bola
-Haram mengucapkan selamat hari raya kepada agama lain
-Haram bergaul dengan kafir (yang jelas disebut kafir dalam alquran yaitu Kristen dan Yahudi)

-Haram pacaran.
Ada gak ya orang Islam menikah tanpa pacaran? hayoo jawab dengan jujur!

- Haram naik Taksi, kalau naik onta?

-Yang terbaru, gara-gara Air Asia, ada seorang muslim menyatakan bahwa Haram naik kapal terbang, dengan mengutip ayat-ayat alquran dan hadist riwayat.

dan lain sebagainya.

Gue buat status ini soalnya ada seorang muslimah yang meminta mengkritisi Alquran, ditantang. Tapi ogah mengkritisi, soalnya tidak dibenarkan Veda, larangan mengkritisi agama lain juga dimunculkan dalam agama Budha yaitu melalui maklumat Raja Asoka. Tapi kadang senang juga diskusi lintas agama, biar seru, dan tentunya menambah wawasan.



Bahaya Kedipan Mata (17+)

Untuk menggoda cewek, kaum cowok biasanya dengan bersiul untuk mencuri pandang seorang cewek. Selain itu biasanya dengan bilang ‘Hai..’, bahkan banyak pula bilang ‘Haittt..’ ketika ada seorang cewek lewat.

Cara seperti itu menurut gue rada-rada basi, tak elegan, bahkan bisa membuat cewek merasa risih. Syukur kalau yang menggoda cowok ganteng atau cowok yang disukai si cewek, sehingga cewek bersangkutan tak merasa risih.

Ada hal yang lebih elegan untuk menggoda cewek, dengan cara mengedipkan salah satu mata ketika berpandangan dengan seorang gadis. Hal ini bisa membuat seorang cewek salah tingkah, bahkan tersipu malu. Tapi kalau yang menggodanya cowok cakep sih! hehehe. Menggoda seorang cewek dengan mengedipkan mata, biasanya jarang membuat cewek risih, karena biasanya hanya diketahui berdua walaupun di tempat ramai. Apalagi dilakukan cowok yang pandai mencari celah menyapanya melalui kontak mata. Selain itu, kedipan mata cukup membuat seorang cewek penasaran. Menjadikan cewek itu menduga-duga maksud dari kedipan mata lelaki. Membuat cewek penasaran itu sebenarnya menjadi bagian penting bagi seorang lelaki dalam menggoda cewek. Gak usah dijelaskan soal ini…

Tapi tahu gak kalau kedipan mata bagi lelaki kadang berbahaya. Itu yang saya rasakan menggoda cewek dengan kedipan mata. Pernah suatu ketika bertemu cewek yang sudah dikenal, gue kasih dia kedipan mata saat dia lewat bawa motor, dia tersenyum malu. Sekitar setengah jam, dia sudah balik dan lewat di depan rumah gue. Mungkin karena penasaran dengan kedipan mataku tadi, sambil bawa motor dia menatapku sambil tersenyum, dia tak sadar sampai motornya lewat ke pinggiran jalan dan tergelincir nabrak kayu. Ccckckckk.. Betapa dia malu saat gue tolong bangunin dari motornya, dia tertindih motor sampai kakinya berdarah.

Mungkin itu sebuah kebetulan saja, tapi kejadian beberapa waktu ini lain lagi. Setelah gua cuek sama cewek ABG bau kencur dekat tempat kerja, saat ini sering digodaain cewek-cewek mungil dekat kost-kost-an. Setiap gue lewat, mereka ramai-ramai meledekku. Kadang diteriakin ‘Huuu…’, kompak sekali. Tentu hal ini membuat gue risih, karena mereka gituin gue saat ada banyak orang, bahkan banyak ada orang dewasa. Bahkan sering menghindar mencari jalan memutar agar tidak diteriakin ramai-ramai.

Kadang jengkel juga diperlakukan seperti itu, karena mereka hanya berani saat berbanyak. Kalau ketemu berduaan di jalan, gak berani bilang apa, bahkan terlihat takut. Suatu ketika ada waktu yang tepat untuk balas dendam, mereka lewat di dekat kos gue, gue halangi mereka. Mereka kabur gak berani lewat.

Dan di lain waktu, pernah bertemu dengan salah satu dari mereka yang bodynya cukup menggoda, payudaranya sudah montok. Ketemu di gang sempit, terus gue bejek nyonyone.. hehehe, biar dia tahu rasa. Saat mau gituin tuh cewek, cukup membuat jantungku berdetak kencang, antara takut dan keinginan yang menggebu.

Kayaknya sih diceritakan sama teman-temannya. Mereka semakin menjadi-jadi. Saat gue lewat di tempat mereka nongkrong, mereka bilang, ‘Orang gila lewat, orang gila lewat..’, Benar-benar bikin sebal tingkat iblis. Kadang dilempari ranting-ranting pohon bermaksud untuk bercanda, gua hanya tersenyum atas perlakuan mereka. Sekarang mereka mulai ‘takut-takut bani’, sehingga bila bertemu gue, mungkin ada sensasi berbeda bagi mereka. Mungkin takut kalau nanti gue bejek nyonyone. Bahkan jika gue lewat adakalanya cukup membuat mereka terkejut.

Hal itu terjadi berawal dari keisengan gue kedip-kedip mata pada awal bertemu. Mungkin membuat mereka penasaran sehingga mereka malah menggoda gue. Hahahha.. Bila begitu, dapatlah gue ambil kesimpulan bahwa kedipan mata untuk cewek kadang juga berbahaya, bikin risih. Sekarang biar diteriakin, digodain, gue cuek aja. EGP! Suatu saat pasti mereka akan bosen.

Sampai saat ini, gue bingung sama diri sendiri, entah kenapa cewek muda gampang sekali tertarik sama gue. Yang tak habis pikir, di jalan sering mendapatkan senyuman manis dari cewek mungil, aneh.

Tapi yang gue sadari, ternyata orang-orang melihatku selalu tersenyum, sehingga cewek-cewek jadi GR, mungkin istilahnya wajah gue itu ‘Smile Face‘. Bahkan bos gue pernah bilang, ‘Tut Mupu, kamu kok selalu terlihat tersenyum dan bahagia, ajari temanmu dong biar gak selalu cemberut’. Dibilang seperti itu gue malah tertawa, soalnya saya tak merasa tersenyum, apalagi bahagia. Bahkan lucunya, teman gue sering nanya ‘kamu kok senyum-senyum sendiri?’, padahal gue tak merasa tersenyum.
Saat marah terlihat biasa, ketika biasa terlihat tersenyum, saat tersenyum sudah tampak tertawa, saat tertawa terlihat bagaimana ya? pertanyaan konyol. LOL

Opini Pilihan

Mencari Tulang Manusia ke Kuburan

Ada perintah dari seseorang kepada saya untuk mencari tulang guru (bapak saya) ke kuburan. Saya mulai perjalanan dari pemagpagan (tempat me...

Opini Terbaru

Kategori

Arsip Blog

Popular Posts