e-mail: mupu.merta@gmail.com www.kompasiana.com/mertamupu.co.id

Free Think About Everrything

Japa Mantra Mahadewa


Om Namah Shiwa Ya
Sujud sembah hamba pada-Mu, Oh Mahadewa.

Brahma bersabda:
“Ia yang dari-Nya kata-kata berasal, yang tidak bisa didekati bahkan oleh pikiran, Ia yang dari-Nya seluruh alam semesta termasuk Brahma, Visnu, dan Rudra, para dewa lainnya, semua elemen, dan organ indera bersatu pada saat pertama kalinya. Ia adalah Mahadeva, yang maha tahu, penguasa alam semesta. Beliau hanya bisa dicapai dengan Bhakti yang penuh, dan tidak akan bisa dicapai dengan cara lain. (Siva Purana, Vidyesvara Samitha III.12).

Visnu Bersabda:
Wahai para sarjana, mantra ini hendaknya diucapkan untuk menyenangkan dewa Siva, pertama-tama ucapkanlah mantra Omkara, kemudian diikuti dengan “namah”. Kemudian ucapkanlah “Sivaya”. Selanjutnya ucapkan “Subham” dua kali dan “Kuru” dua kali. Setelah itu ucapkanlah “Sivaya Namah Om”. (Siva Purana, Rudra Samhita: Yudha Khanda VII.25-26).
[Mantra ini terbaca sebagai berikut: “Om namah Sivaya Subham Subham kuru kuru Sivaya namah Om”. Jadikanlah mantra ini sebagai japa mantra secara rutin, dengan jumlah yang sama. Misalnya rutin setiap hari berjapa 1 kali putaran genitri atau 108 kali. Semakin banyak semakin baik. Akan tetapi yang utama adalah dilakukan dengan jumlah yang sama pada saat yang sama, misalnya dilakukan 1 kali putaran genitri etiap pagi sebelum jam enam].

Rsi suta berkata:
“Dengan mengikuti semua persyaratan, dan memiliki bhakti yang penuh, maka hasil yang diharapkan akan segera tercapai. Semua yang diinginkan akan segera tercapai” (Siva Purana, Vidyesvara Samitha, XI.62)

“Dan jika tidak ada motivasi atau keinginan tertentu dibalik bhakti, dan pelayanannya maka ia akan segera mencapai kesadaran Siva. Dalam tiga periode waktu dalam setiap harinya maka pagi hari adalah waktu yang disarankan untuk melakukan puja wajib, siang hari untuk puja pemenuhan keinginan, sedangkan pada sore harinya adalah puja untuk mengusir segala bentuk kekuatan, dan sifat jahat. Ini juga berlangsung hingga malam harinya” (Siva Purana, Vidyesvara Samitha, XI.63-64) .

Pada pertengahan malam yaitu dalam periode dua Yama (satu yama=3 jam) yang disebut sebagai periode Nisitha. Pemujaan kepada Siva pada periode waktu ini dianggap lebih cepat memberi hasilnya. (Siva Purana, Vidyesvara Samitha, XI.65).
[Sembahyang tengah malam, doa lebih mudah terkabulkan].

Jika seseorang senantiasa melakukan persembahyangan
pada periode waktu ini maka semua yang diinginkan akan cepat tercapai. Khususnya pada jaman Kali Yuga ini, pencapaian bisa tercapai dengan melakukan sesuatu sesuai dengan petunjuk yang sebenarnya.(Siva Purana, Vidyesvara Samitha, XI.66)

Jika seseorang adalah orang yang senantiasa takut akan dosa, dan melakukan perbuatan baik, dan ia melakukan disiplin puja seperti ini maka ia dipastikan akan mendapatkan apa yang diinginkannya.(Siva Purana, Vidyesvara Samitha, XI.67)

Om Shantih, Shantih, Shantih, Om

0 Komentar:

Opini Pilihan

Mencari Tulang Manusia ke Kuburan

Ada perintah dari seseorang kepada saya untuk mencari tulang guru (bapak saya) ke kuburan. Saya mulai perjalanan dari pemagpagan (tempat me...

Opini Terbaru

Kategori

Arsip Blog

Popular Posts