Voice Of Merta Mupu

Voice Of Merta Mupu : Cerita Tak Tertata

Motivasi Menulis

Channel Youtube

Menagis , crying

l
Kalo mendengar kata menangis kita pasti selalu teringat pada hal-hal yg menyedihkan ataupun karena hal2 yg membahagiakan..

Tahukah anda apa dampak positif dari menangis?

Menangis bukan sekedar pelampiasan perasaan. Menangis merupakan reaksi atas tersentuhnya hati oleh sebuah kejadian.Menangis sudah menjadi identitas manusia sejak dilahirkan, bahkan bagi bayi, menangis dapat disimbolkan sebagai pemberitahuan bahwa ada masalah pada bayi, mungkin merasa sakit atau tidak nyaman. Menangislah yg pertama bisa kita lakukan (kata orang)
Terlepas dari berbagai alasan yang melatarbelakangi tangisan, aktivitas mengeluarkan air mata ini ternyata memberikan manfaat, baik secara psikologis, sosial, medis maupun spiritual. Hal ini didasarkan pada beberapa penelitian para ilmuwan yang mengaitkan aktivitas menangis dengan efek psikologis dan medis.

Secara psikologis, menangis mampu membuat perasaan menjadi lebih baik, nyaman, dan tenang karena tangisan dapat membantu menyingkirkan kimiawi stres dalam tubuh , contoh nyata dampak positif akibat menangs yaitu :

>.>>Mengurangi stress  >>>>>.Melegakan perasaan
Percaya gak? Saya akan cerita pengalaman dikit, waktu saya SD saya jarang menangis Kenapa? Karena kehidupan keluarga waktu itu lumayan baguslah tetapi setelah saya Hampir tamat SD keluarga saya mengalami kebangkrutan, bangkrut dalam hal usaha perdagangan dan pertatnian (andalan ekonomi masyarakat kintamani, kususnya songan) , hal itu masih jalan sampai sekarang walopun kadang ada kemajuan beberapa tahun lalu..nah.. waktu saya tamat SD keluarga saya tidak bisa ngelanjutin saya sekolah, karena saya sangat berkeinginan sekolah saya memutuskan masuk asrama di denpasar..
itulah awal cerita saya menjadi sering menagis, bulan pertama tinggal di asrama saya selalu sedih karena teringat keluarga di kampung, dan saya selalu lampiaskan dengan tasngisan, lucu juga seorang lelaki sering menangis.. anda boleh bilang saya cengeng tapi di balik itu banyak hal positif yg kita dapatkan, contohnya.. habis nangis kita merasa bahagia dan lega, kita bisa memiliki rasa kasih sayang yg lebih dari yg lain, jika mencintai seseoarang kita bisa mencintai dia dengan tulus, karena kita takut kalo bikin orang lain sedih, dan kita bisa merasakan penderitaan orang lain. Disaat menonton TVpun saya sering menangis jika ada acara TV yg mengisahkan seorang anak yg dalam kesedihan dan kesulitan. Tapi perlu di ingat “ menangis tidak identik dengan Cengeng”.

maka dari itu Menangislah, jika itu melegakan perasaan, walau tangisan tak mengubah suratan.
Menangislah jika anda memiliki masalah atau karena menonton acara TV yg menyedihkan,
Saya buka rahasia dikit… saya sering menangis mungkin karena saya tidak punya ibu  kandung ( kangen ma pelukan seorang ibu kandung) tapi saya punya ibu tiri namun menurut saya ibu tiri saya itu kasih sayangnya melebihi ibu kandung, saya di besarkan oleh beliau sejak saya berumur 11 bulan , seolah-olah beliau adalah ibu kandung saya, sampai sekarang beliau selalu mendukung saya sampai saya kuliah sekarang..

Mungkin anda juga pernah menangis..
saya mau tanya,
>>>>>apa yg anda rasakan setelah menangis?
>>>>>setujuhkah anda dengan isi tulisan di atas?
Salam super dan suksme nggih udah baca catatan saya..hehe…
Labels: Lain-Lain

Thanks for reading Menagis , crying. Please share...!

0 Komentar untuk "Menagis , crying"
Back To Top